Goodbye 2010, Welcome 2011

"Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving." - Albert Einstein


Detik berganti menit. 
Menit berganti jam. 
Jam berganti hari. 
Hari berganti minggu. 
Minggu berganti bulan. 
Bulan berganti tahun. 
Tahun berganti abad.


Nggak kerasa, kita sudah berada di penghujung tahun 2010. Nggak sampai 24 jam lagi, kita akan beranjak meninggalkan tahun 2010 dan melangkah pada tahun 2011. Tahun yang baru. Tahun yang akan kita sambut dengan semangat baru, dan juga harapan yang baru tentunya.
Hmm.. Begitu banyak hal yang telah kita alami 2010 kemarin. 
Aku, kamu, dia, dan kita semua tentunya punya cerita masing-masing. Cerita yang berbeda. Cerita yang penuh warna. Cerita yang kini menjadi kenangan dalam lembaran hidup kita. Sama sepertiku.

2010. Senang, sedih, kecewa, kesal, amarah, gembira, semua jadi bagian dari tahun itu. Pernah denger jargon ‘manis asam asin, ramai rasanya’ nggak? Yep, jargon dari salah satu produsen permen ini mungkin tepat untuk menggambarkan semua yang terjadi di 2010 kemarin, khususnya bagi saya. Semua memang datang silih berganti. Yang awalnya saya merasakan kesenangan, kegembiraan, keriangan, dan keceriaan, tiba-tiba semua terbalik. Saya pun merasakan kekesalan, kekecewaan, kesedihan, dan bahkan saya sempat merasa rapuh. Menemukan dan juga kehilangan di tahun yang sama.  Emang bener apa yang dikatakan Charly ‘ST12’ dalam lagunya, 'dunia pasti berputar'.  
Life is like a wheel. Nggak selamanya kita di atas, nggak selamanya kita ada dalam area yang senang, riang, dan gembira. Ada kalanya kita berada di posisi bawah, posisi yang mungkin tidak kita inginkan. Posisi dimana kita ngerasa down, sedih, bahkan rapuh.


Seperti kata pepatah di atas, 'Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving'. Agar kehidupan kita seimbang, jangan stay dan hanya terpaku pada masa lalu. Karena kita akan jatuh bila tetap diam, sama seperti ketika kita diam dan tidak melakukan pergerakan saat mengendarai sepeda.

Well, apapun yang sudah terjadi di tahun 2010, itu sudah berlalu. 2010 is all over and done with now. Up and down yang di alami di 2010 kemarin jadikan sebagai pelajaran yang berharga. Kini yang perlu dipikirkan adalah apa yang akan dijalani selanjutnya, di tahun yang baru yang akan segera ditapaki, 2011. Bukan memikirkan sih, mungkin lebih tepatnya adalah mensyukuri apa yang Tuhan anugerahkan dan ikhlas dalam menjalani kehidupan, karena memikirkan apa yang terjadi itu adalah hal yang memusingkan, bahkan dapat pula menakutkan. 
Saya ingin melakukan dan mengerjakan sesuatu di hidup saya hanya dengan satu alasan, untuk Tuhan.

Kalau ditanya tentang resolusi di tahun 2011, mungkin jawabannya simple aja, just wanna be a human that better then before. Karena menurut saya, percuma saja kalau saya menargetkan impian, kemudian tercapai, lantas saya tidak menjadi pribadi yang baik kedepannya sebagai impact dari apa yang telah saya dapat dan impikan. Akan jauh lebih baik bila impian saya dapat tercapai beriringan dengan proses pembelajaran saya menjadi manusia yang lebih baik. 
Saya ingin menjadi seseorang yang berguna, bermanfaat, dan dapat memberi kebahagiaan bagi semua orang, terutama bagi sekitarku.


And over all, I just wanna say, HAPPY NEW YEAR.. :D





up