Merry Christmas..

Nggak kerasa, natal udah tiba. Nggak kerasa pula kita sudah berada di penghujung tahun 2010. Yep, tepatnya lima hari lagi, kita akan memasuki tahun yang baru. Well, saya belum ingin bercerita tentang tahun baru, namun lebih ke natal kali ini.

Sama seperti yang biasa keluarga kami lakukan di tiap tahun ketika malam natal, kami pergi ke gereja. Dalam tata ibadah malam natal semalam, ada beberapa kalimat yang menurut saya dapat menginspirasi banyak orang.

“Malam yang gelap bukanlah hal yang menakutkan. Ia justru memperjelas pentingnya kebutuhan terang bagi kita. Biarlah saat ini menjadi kesempatan untuk bersyukur, atas kehadiran-Nya bagi dunia yang gelap karena dosa.”

Yep, dunia ini sudah tua dan memang sudah terlalu penuh dengan dosa. Dosa yang membuat dunia ini menjadi gelap. Amat gelap. Pernah kebayang nggak gimana rasanya menjadi buta? Nggak usah buta deh, ketika rumah kita kena pemadaman lampu bergilir, gimana rasanya? Gelap! Nggak ada satupun yang dapat kita lihat. Ketika kita menyalakan lilin ataupun sumber cahaya lainnya, barulah kita dapat melihat satu per satu apa yang ada di sekeliling kita. Itulah alasan mengapa kita sangat membutuhkan terang. Dan terang itu adalah DIA. Hanya terang-Nya yang dapat menyirnakan kegelapan dunia yang telah dipenuhi dosa. Yep, hanya DIA.

“Dalam DIA ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.”

Bila kita ingin terbebas dari kegelapan dunia ini, dekatkanlah diri kita pada-Nya, Si Pemilik Terang itu. Introspeksi apa yang telah kita lakukan di kehidupan kita sebelumnya. Belajarlah dari kesalahan menuju kehidupan yang lebih baik.

Salah satu firman-Nya berkata : “Jadilah garam dan terang dunia.”

Yep, saya ingin menjadi terang. Saya ingin seperti lilin, yang walaupun kecil, namun mampu menyinari sekelilingnya. Memberi cahaya dalam sebuah kegelapan. Menyirnakan gelap dan memberi terang.



Selamat hari natal 2010 dan selamat menyongsong tahun baru 2011. Semoga damai natal melimpah atas kita.

Happy Christmas for everyone :D

up