Model, Photographer, and Editor are my dream..

Udah lama gw pengen posting tulisan ini, tapi baru sempet sekarang. Well, langsung aja yah.
 
Model.. yup, itulah obsesi gw sejak dulu. Sebenernya dulu gw bukan typical orang yang suka di foto atau istilah sekarangnya ‘gifo’ (gila foto, red). Dulu gw paling anti sama yang namanya kamera, tiap kali orang-orang pada pasang gaya di depan kamera, gw malah sembunyi, ogah difoto. Kalopun gw dipaksa ikutan foto, pasti gw keliatan kaku di hasil foto itu.

Menginjak bangku SMA, gw dah mulai berani untuk di foto, entah dengan alasan apa gw mulai gifo, haha.. tiap kali ada kamera yang stand by, gw juga ikutan standby buat difoto. Jepret.. jepret.. jepret.. tiap kali jepret, muka gw pasti ada, haha.. emang sih, gaya-gaya gw masih agak kaku, ya maklumlah, namanya juga kan masih baru dalam menjalani kehidupan di masa-masa kegilaan gw untuk berfoto (halah, bahasa gw).. hehe.. tapi lama kelamaan, gw jadi ‘terbiasa’ dengan kamera. Gaya gw mulai luwes, ga kaku lagi kalo di foto. Nyokap, tante, keluarga, dan temen-temen gw bahkan bilang, “Kamu itu fotogenic yah, Phik. Kamu keliatan cantik kalo di foto, padahal aslinya biasa aja.” (Gubraaakkk.. padahal gw dah seneng dibilang cantik, tapi kalimat terakhir bikin gw dongkol. Huhh.. haha :p)

Dan obsesi untuk jadi model pun muncul. Awalnya gw ga pernah kepikiran untuk berobsesi jadi model, padahal nyokap gw ngedukung dan kepengen banget gw jadi model. Postur tubuh yang tinggi bisa jadi modal gw untuk jadi seorang model, kata nyokap. Beliau sampe berniat pengen masukin gw ke sekolah model, haha. tapi gw ga mau. Suatu ketika, di kampus gw ada acara malam ramah tamah. Senior gw nempatin gw di bagian fashion show. Awalnya gw ga mau, tapi berhubung gw maba, jadi mesti nurutin apa kata senior. Gw pun dilatih cara jalan model. Tanpa harus bersusah payah, gw bisa cepet tanggap. Gw bisa cepet ngerti gimana cara jalan kayak model itu. senior-senior gw pada bilang kalo cara jalan gw yang paling bagus, hehe :p.. mulai dari situ, gw terobsesi untuk jadi model. 

Ketika gw udah mulai terbiasa berhadapan dengan kamera, gw iseng-iseng foto diri gw sendiri (ga difotoin ma orang loh ya) seluruh badan. Gw pose dengan gaya yang ga kalah sama gaya-gaya dari fotomodel ternama sekalipun (halah, lebay). Hasilnya, ga jelek-jelek amat kok. Dengan kemampuan gw ngedit foto, foto itu gw poles sedemikian rupa, dan hasilnyaaa... jreeng.jeng.jeeennnngggg..... taadaaaaaaa......







Ini dia foto terbaru gw..



Foto-foto ini gw take sendiri, ga pake bantuan orang lain, alias gw sendiri yang jadi fotografernya. Hmm, modelnya gw, fotografernya gw, dan editornya pun gw sendiri.. HEBAT! (muji diri sendiri) Haha.
Kayaknya gw ada bakat di ketiga profesi itu dehh. :p

hmm.. kalo foto-foto yang di bawah ini, temen gw yang bantu jepretin . tapi, terserahlah siapa yang nge-take gambarnya, yang jelas gw yang jadi modelnya. hihi :p


Obsesi gw untuk jadi model semakin besar. Kapan yah gw bisa jadi model proffesional? Hmm... *hanya bisa mengAMINkan.. :)

up