me-libur-kan diri ke Bali :)

Sebenernya telat banget saya posting cerita ini sekarang, tapi biarin deh, itung-itung berbagi cerita aja :)

Well, ini cerita tentang liburan saya kemaren. Bukan liburan sih, lebih tepatnya me-libur-kan diri sendiri haha. Kamis, 2 Februari 2012 kemaren, saya dan keluarga liburan ke Bali. And you know what? Saya ke Bali di saat temen-temenku masih pada ujian final. Emang nekat sih, gimana ngga? Di saat semua pada sibuk belajar buat final, eh saya malah me-libur-kan diri, ke Bali pula :p Bukan mau saya, tapi si Papa tuh. Tanpa sepengetahuan saya, mama dan adik, ternyata papa udah mesen tiket ke Bali. 

Kaget juga pas papa nanya: "Ujiannya sampe kapan?"

Saya: "Masih seminggu lagi, Pa."

Papa: "Lusa kita ke Bali."

Dengan ekspresi kaget -yang disembunyikan- saya jawab: "Loh? Ngapain, Pa?"

Papa: "Liburan. Ujiannya bisa nyusul, kan?"

Saya: "Bisa kok." (dengan senang hati, haha). Udah lama saya pengen ke Bali, dan akhirnya bisa terwujud juga :)

Besoknya, saya minta izin ke bagian kemahasiswaan. Untungnya, ujian yang ngga saya ikutin cuma 2 mata kuliah, Dietetik dan MSPMI, berhubung mata kuliah Kewirausahaan ngga ada finalnya :p

Tibalah saat saya sekeluarga berangkat ke Bali. Waktu itu, flight kita yang pagi sekitar jam 10 kurang. Kita transit ke Jakarta, dan ngelanjutin perjalanan ke Bali sekitar jam 5 sore, mestinya sih flight jam 2, tapi you know-lah, delay! Mana pas udah mau take-off, antrian pesawatnya panjang lagi, setdaahh..

Kita nyampe di Bali sekitar setengah 8 malam dan disambut dengan hujan deras plus angin kencang. Huufftt Puji Tuhan udah nyampe Bali dengan selamat :) Kita dijemput sama temen papa di airport. Itulah enaknya kerja di airport, tiap daerah pasti ada temennya, apalagi temen-temen papa pada baik-baik semua, mau ngantar-jemput kita selagi kita dateng di kota mereka hehe :p

Akhirnya nyampe juga di wisma yang udah papa pesen via online pas di Makassar. Tepaaarrr...

Saya di Bali kurang lebih cuma 3 hari. Besoknya, hari jumat saya, papa, mama, dan ade cuma keliling Bali yang deket-deket aja dari wisma. Kita jalan ke Pantai Kuta.

Malemnya kita makan malam di Restoran Chinese bareng temen-temen SD papa yang kebetulan lagi reunian di Bali. 

Sabtu. Saya sekeluarga diajakin jalan sama dua orang temen papa. Kita ke Tanah Lot. Keren!

Selanjutnya kita ke Ulun Danu Beratan. Danu Beratan itu di daerah gunung. Keren deh. Kebetulan pas kita ke sana, lagi hujan dan banyak kabut, tapi tetep cantik kok :)

Emang sih cuma dua tempat yang kita datengin, tapi sumpah, capeknya kebangetan.. Mungkin karena tempatnya yang pada jauh-jauh, jadi capek di jalan :| Tapi, tetep asik kok :) Malemnya kita belanja oleh-oleh di Krisna.

Dan tiba juga hari Minggu, waktunya balik ke Makassar. Eiittss, jangan salah, kita masih nyempetin ngunjungin tempat-tempat wisata di Bali loh :p
Berhubung flight-nya jam 4 sore, so paginya kita masih sempet jalan-jalan. Tapi kita udah check-out dari wisma dan koper udah pada dibawa, biar ntar abis jalan-jalan langsung ke airport.

Pertama kita ke Pantai Nusa Dua bareng satu teman papa yang sekaligus jadi driver kita hehe (makasih ya om :p)..

Lanjut ke Uluwatu. Di sini banyak monyetnya, kita bisa ngasih makan monyet dan bisa ngeliat pemandangan yang keren banget :)


Cuss, kita ngelanjutin perjalanan ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). Di sini juga keren!


Kita juga sempet ke Dream Land, walaupun cuma sekedar dateng dan ngeliat doang, ga turun dari mobil dan ga sempet foto-foto.

Ternyata udah jam 2, abis belanja oleh-oleh (lagi) di Joger dan di satu tempat belanja oleh-oleh yang lain (lupa namanya -__-), kita langsung ke airport untuk check-in. Jam 4 sore, take-off to Jakarta. Sampe di Jakarta maghrib, dan mesti nunggu flight ke Makassar jam setengah 1 malam, huaaa... Daripada jamuran nunggu di airport, kita main dulu ke tempatnya Tulang di Tangerang. Pas mau ke Bali juga kita sempet main ke sana pas transit di Jakarta. Pas nyampe Jakarta, kita ga langsung ke rumah Tulang, kita malah main ke Tangerang City, jalan-jalan sekalian nyari makan :p

Well, kita balik ke airport sekitar jam 10 malem untuk check-in dan take-off pukul 00.30 WIB, dan sampe di Makassar subuh. Huuaaaa, liburan yang melelahkan, but It's so awesome :)

up